SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan tertabrak KA (Dok Solopos)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Kecelakaan maut terjadi di jalur wisata di Jalan Baron, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (9/12/2023). Seorang pria dan seorang anaknya meninggal dunia dalam peristiwa tragis itu.

Korban dalam kecelakaan maut itu merupakan warga Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Korban mengendarai sepeda motor saat berlibur di Gunungkidul.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Korban meninggal dalam kecelakaan itu adalah Apri Nugroho, 23, dan anaknya Abizan, 3. Sedangkan seorang perempuan yang merupakan istri dan ibu korban, bernama Yeni Qusnul Qanimah, 23, mengalami patah tulang.

Keluarga yang habis berlibur di tempat wisata pantai di Gunungkidul itu mengalami tabrakan di Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari.

Sepeda motor yang dikendarai satu keluarga itu bertabrakan dengan sepeda motor yang dikendarai Nandika Putra Wahyudi, warga Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari. Saat kecelakaan terjadi, Nandika mengendarai sepeda motornya dari arah utara ke selatan.

Kanit Gakkum Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi, mengatakan kecelakaan maut itu terjadi saat Apri hendak menyalip dua mobil di depannya. Namun, sebelum berhasil menyalip dua mobil itu, kecelakaan itu terjadi.

“Dua korban meninggal dunia di lokasi kejadian karena kehabisan darah,” katanya, Minggu (10/12/2023).

Saat kejadian, jelas Darmadi, situasi lalu lintas ramai lancar. Hal ini karena pada akhir pekan, banyak wisatawan yang sedang berlibur di Gunungkidul.

“Korban dari warga Kemadang hanya lecet saja,” ujar dia.

Darmadi menyebut musim libur Natal dan Tahun Baru (nataru) 2024 ke depan akan lebih banyak lagi wisatawan berkunjung sehingga diimbau agar lebih berhati-hati.

“Apalagi ini musim penghujan di mana kemungkinan jalan-jalan akan lebih licin, sehingga kami mengimbau agar wisatawan yang berkunjung lebih berhati-hati,” jelasnya.

Selain itu, wisatawan juga diminta untuk memastikan kendaraannya tidak bermasalah sebelum perjalanan ke lokasi wisata.

“Kami imbau juga untuk melakukan uji kelayakan kendaraan dulu sebelum berkunjung supaya semuanya aman,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Ayah dan Anak Meninggal Kecelakaan di Jalur Wisata Gunungkidul, Polisi Imbau Pengendara Hati-hati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya