SOLOPOS.COM - Petugas BPBD, Tim SAR Distrik Bantul, dan Polres Bantul mengevakuasi korban kecelakaan di Jl. Imogiri, Panggang, Dusun Lanteng, Selopamioro, Imogiri, pada Minggu (21/4 - 2024). (Istimewa/Polres Bantul)

Solopos.com, BANTUL – Bus yang mengangkut 38 orang mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Imogiri, Panggang, Duwun Lanteng, Selopamioro, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, Minggu (21/4/2024) sore. Tujuh orang mengalami luka-luka dalam peristiwa kecelakaan tersebut.

Kasiop SAR Daerah Istimewa Yogyakarta Distrik Bantul, Bondan Supriyanto, mengatakan kecelakaan bus yang membawa puluhan penumpang itu diduga karena rem blong.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

“Dari informasi sopir, rem bus blong,” kata dia, Minggu.

Dia menyampaikan pihaknya bersama sukarelawan telah mengevakuasi korban kecelakaan tersebut. Korban telah dikeluarkan dari dalam bus dan dibawa ke rumah sakit (RS).

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, menyampaikan kejadian tersebut terjadi pada Minggu (21/4/2024) sekitar pukul 15.40 WIB. Bus dengan pelat nomor AA 1278 HD tersebut melaju dari arah Pantai Baron menuju ke arah Imogiri dengan tujuan Sungapan, Argodadi, Sedayu.

“Namun, saat sampai di Jalan Imogiri Panggang [TKP] bus tersebut mengalami lepas kendali dan terguling ke kanan,” ujarnya.

Penumpang bus tersebut terdiri dari 34 orang dewasa dan empat orang anak-anak. Saat ini tujuh orang korban mengalami luka-luka dan telah dibawa ke RS.

Berikut ini identita korban yang mengalami luka-luka dan dirawat di rumah sakit:

  1. Sri Suheni, 45, mengalami luka patah tulang;
  2. Arin Liliani, 28, mengalami luka memar di dada;
  3. Ngatirah, 60, mengalami luka memar di tangan kanan dan kiri;
  4. Ngatiyem, 60, mengalami luka memar;
  5. Kamsiyah, 60, mengalami luka memar di tangan;
  6. Giyati, 44, mengalami luka memar di tangan;
  7. Wagiyem, 52, mengalami luka memar di tangan.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Diduga Karena Rem Blong, Bus Kecelakaan di Imogiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya