SOLOPOS.COM - Suasana evakuasi minibus yang diseruduk hingga terpental ke parit di Simpang Toyan, Rabu (3/1/2023) malam. (Istimewa/Polres Kulonprogo)

Solopos.com, KULONPROGO — Bus penuh penumpang menabrak mobil yang berhenti di traffic light Simpang Toyan, Jalan Wates-Purworejo, Kabupaten Kulonprogo, Rabu (3/1/2024) malam. Tiga orang luka-luka dalam peristiwa tersebut.

Bus berpenumpang 30 orang itu melaju cukup kencang dari arah Jogja menuju Purworejo. Bus berpelat nomor BD 7167 AN itu dikemudikan Riflan Juliansyah, 35, dari Bengkulu.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Peristiwa kecelakaan lalu lintas itu terjadi sekitar pukul 19.35 WIB. Akibat kecelakaan itu, mobil tersebut terpental hingga masuk ke parit.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Triatmi Noviartuti, mengatakan sopir mobil mengalami luka-luka. Selain itu, dua penumpang mobil juga mengalami luka-luka dan telah dilarikan ke RSUD Wates.

“Empat penumpang lain tidak mengalami luka. Dua orang yang dibawa ke RSUD Wates bisa rawat jalan,” kata dia, Kamis (4/1/2024).

Novi menuturkan kecelakaan ini terjadi saat traffic light di Simpang Toyan dari arah timur berwarna merah yang menunjukkan tanda berhenti.

“Tiba-tiba bus di belakangnya menyeruduk begitu saja sehingga terjadi kecelakaan tersebut,” jelas dia.

Saat kecelakaan terjadi, jalanan di lokasi kejadian memang masih licin akibat hujan yang terjadi pada Rabu sore. Pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati untuk kenyaman dan keamanan bersama.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Minibus Berpenumpang 6 Orang Terpental ke Parit di Kulonprogo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya