SOLOPOS.COM - Obelix Hills yang ada di Prambanan, Kabupaten Sleman. (Istimewa/obelixhills.com)

Solopos.com, JOGJA — Daerah Istimewa Yogyakarta memang tidak ada matinya dalam hal pariwisata. Tidak hanya memiliki deretan destinasi wisata menarik, tetapi juga banyak event wisata yang sayang untuk dilewatkan.

Bagi wisatawan yang sedang berlibur di Yogyakarta pada Oktober 2023 ini, nampaknya harus mencatat deretan event wisata menarik untuk dikunjungi. Berikut ini deretan event wisata yang digelar pada Oktober yang dilansir dari laman Dinas Pariwisata DIY dan sejumlah laman Dinas Pariwisata lainnya:

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) pada 7 Oktober 2023

Event ini merupakan rangkaian dari HUT ke- 267 Kota Jogja. Tahun ini merupakan ke-8 kalinya WJNC digelar. Gelaran wayang tahun ini mengambil tema Pandawa Mahabisekha. Lokasinya di kawasan Tugu Yogyakarta. Acara dimulai pukul 18.00 WIB.

Malioboro Coffee Night  pada 1-6 Oktober 2023

Acara ini dipusatkan di Jalan Malioboro. Selain bagi-bagi kopi gratis, event dalam rangka memperingati Hari Kopi Internasional dan HUT Kota Jogja ini juga akan mengenalkan kopi lokal di Indonesia kepada masyarakat.

The International Yogyakarta 42K  pada 8 Oktober 2023

The International Yogyakarta 42K merupakan event lari pertama di Jogja dengan rute di tengah kota. Rute lari merupakan representasi dari filosofi sumbu imajiner kota Jogja, para pelari akan melewati landmark-landmark yang terkait filosofi tersebut, seperti Titik Nol Jogja, Tugu Jogja, Alun – alun Utara dan Area Keraton.

Rute juga akan melewati landmark kebanggaan masyarakat Yogyakarta seperti Benteng Vredeburg, Malioboro dan landmark lainnya yang juga menyuguhkan keramahtamahan warga setempat, juga kuliner khas Yogyakarta. Kegiatan ini menjadikan sebuah pengalaman berlari yang tidak terlupakan.

Karnaval Budaya Desa Wukirharjo Lampion Wish pada 8 Oktober 2023

Kegiatan ini diselenggarakan oleh pengelola Obelix Hill bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman dan Pemerintah Kalurahan Wukirharjo. Event ini mempersembahkan Karnaval Budaya Desa Wukirharjo dan Lampion Wish. Rencananya akan ada 1.000 lampion yang akan diterbangkan dalam kegiatan ini. Kegiatan digelar pada 8 Oktober dimulai dari pukul 14.00 WIB sampai selesai.

BPD Malioboro Run pada 29 Oktober 2023

Event ini merupakan event lari yang diselenggarkan oleh Bank BPD DIY di Jalan Malioboro. Kegiatan ini sebagai upaya untuk memperkenalkan budaya melalui sport tourism dan membantu mendorong pertumbuhan ekonomi.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Ini Agenda Wisata di Jogja Selama Oktober 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya