SOLOPOS.COM - Tiga ekor kambing mati dibawa ke Polsek Tanjungsari untuk barang bukti pencurian di wilayah pesisir, tepatnya di Dusun Wonosobo, Banjarejo, Tanjungsari. Rabu (20/9/2023). - Istimewa.

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Dua orang pencuri kambing di Wonosobo, Kalurahan Banjarejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, ditangkap warga. Kedua pencuri itu kemudian dihajar warga sebelum akhirnya diserahkan ke pihak kepolisian.

Peristiwa pencurian tiga ekor kambing itu terjadi pada Rabu (20/9/2023) dini hari. Terungkapnya kasus pencurian ini bermula dari warga yang mendengar suara kambing mengembik sekitar pukul 03.00 WIB. Curiga dengan suara berisik ini, warga langsung mengecek ke lokasi dan melihat dua kambing yang dimiliki terikat di luar kandang.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Setelah itu dilakukan penyisiran dan melihat kandang kambing miliki tetangganya dalam keadaan kosong. Peristiwa pencurian ini langsung tersiar dengan cepat, warga pun berbondong-bondong ke lokasi untuk mencari pelaku pencurian.

Lurah Banjarejo, Dwi Haryanto, mengatakan setelah mengetahui pencurian kambing, warga langsung menyisir hingga akhirnya menemukan tiga ekor kambing mati dalam keadaan terikat di jalur wisata Pantai Drini. Tak jauh dari lokasi ini, juga diketemukan mobil Honda Brio warna merah.

“Warga terus melakukan pencarian hingga menemukan kedua pelaku di area perbukitan,” kata Dwi kepada wartawan, Rabu siang.

Ia tidak menampik, kedua pelaku setelah tertangkap sempat dipukuli warga. Mobil Honda Brio yang ada di lokasi juga menjadi sasaran kemarahan sehingga kaca bagian depan, belakang dan samping pecah dan bagian bamper rusak.

“Untuk kasusnya sudah ditangani petugas di Polsek Tanjungsari,” katanya.

Kapolsek Tanjungsari, AKP Wawan Anggoro Cahyo mengatakan, kasus ini masih dalam penanganan. Total ada dua terduga pelaku yang diamankan.

“Satu orang berasal dari Kapanewon Karangmojo dan satunya dari Kapanewon Playen,” kata Wawan.

Ia tidak menampik dalam peristiwa pencurian ini, warga sempat marah dan memukuli korban. Mobil yang diduga dipergunakan mencuri juga tidak luput dari amukan sehingga bagian kaca mengalami kerusakan.

“Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, pelaku lagnsung kami bawa ke Mapolsek,” katanya.

Selain kedua pelaku, polisi juga sudah mengamankan tiga ekor kambing dalam keadaan mati dan satu unit mobil Honda Brio warna merah.

“Berdasarkan keterangan awal, mobil yang dipakai merupakan mobil sewaan,” kata Wawan.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Dua Maling Kambing Diamuk Warga di Kawasan Pantai Drini Gunungkidul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya