SOLOPOS.COM - Suasana lokasi penemuan mayat perempuan di Kalibawang, Kulonprogo tepatnya berada di PLTMH Semawung, Rabu (20/12/2023). (Istimewa)

Solopos.com, KULONPROGO — Warga Kalurahan Banjarharjo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulonprogo, digegerkan dengan penemuan sosok mayat perempuan di saluran air selokan Kalibawang, Rabu (20/12/2023) pagi.

Mayat perempuan itu diidentifikasi berinisial SA, 65, warga Kalurahan Banjarharjo. Mayat perempuan itu ditemukan tersangkut di saluran air Selokan Kalibawang, tepatnya di saringan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) Semawung.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Orang yang pertama kali menemukan mayat itu adalah petugas PLTMH Semawung, Supriyadi pada pukul 07.15 WIB.

Saat menemukan mayat perempuan itu, Supriyadi hendak membersihkan saringan di Selokan Kalibawang yang jadi penggerak PLTMH Semawung. Setelah menemukannya, Supriyadi langsung melaporkannya ke Polsek Kalibawang.

Petugas Polsek Kalibawang, AKP Indarto bersama Aiptu Sutikno menuju lokasi kejadian. “Setelah itu dilakukan oleh tempat kejadian perkara bersama Inafis Polres Kulonprogo dan pemeriksaan medis,” kata Indarto melalui keterangan tertulis, Rabu sore.

Hasil pemeriksaan medis terhadap mayat tersebut, jelas Indarto, diketahui penyebab kematian SA karena tenggelam hanyut di saluran air itu.

“Kemungkinan karena terpeleset, atas kejadian tersebut jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan secara layak,” ujarnya.

Pemeriksaan medis dilakukan di Puskesmas Kalibawang dimana petugas yang melakukannya adalah dr. Ria Fitriana Subekti.

“Hasil pemeriksaan menunjukan tidak ditemukan luka memar tanda luka kekerasan/penganiayaan namun ada memar baru dibawah mata kanan kemungkinan terkena benturan batu tepi selokan saat hanyut,” jelas Ria.

Selain itu juga tidak ditemukan adanya luka di hidung. Ria menambahkan kondisi korban masih lemas. Hal itu kemungkinan karena korban baru saja meninggal dunia sebelum ditemukan.

“Kematian SA sudah diterima sebagai musibah dan tidak akan ditindaklanjuti lagi proses hukumnya,” kata dia.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Warga Geger! Jenazah Perempuan Ditemukan Tersangkut di Selokan Kalibawang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya