SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan tunggal. (Freepik)

Solopos.com, BANTUL — Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas tunggal di Fly Over Janti, Karangjambe, Kalurahan Banguntapan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, Jumat (3/11/2023) dini hari.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, menjelaskan kecelakaan ini terjadi pada pukul 02.50 WIB. Kendaraan yang mengalami kecelakaan adalah sepeda motor Honda Beat berpelat nomor AB 6031 GP yang dikendarai Toni Suryo Laksono, 23, dan yang membonceng Aisal Anugrah Wibowo, 26.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

“Pembonceng meninggal di TKP dan dibawa ke RSPAU Hardjolukito,” ujarnya.

Kecelakaan ini berawal ketika motor tersebut melaju di Fly Over Janti dari arah utara ke selatan. Sesampainya di lokasi kejadian, sepeda motor itu menabrak pembatas jalan. Pengendara dan pembonceng motor pun sama-sama terjatuh setelah menabrak pembatas jalan.

Pembonceng mengalami luka parah hingga meninggal di TKP. Sementara pengendara mengalami luka lecet di wajah, tangan kanan dan lutut kaki kanan. Adapun kerusakan materi yakni bodi kendaraan samping kanan tergores dan pengaman knalpot pecah.

Jeffry mengimbau agar para pengendara kendaraan tetap menggunakan alat kelengkapan berkendara sesuai standar dan mematuhi lalu lintas untuk memastikan keamanan pengendara demi kenyamanan dan keselamatan.

Dia pun menekankan kejadian kecelakaan lalu lintas dapat terjadi kapan pun, sehingga dia berharap pengendara selalu peduli terhadap keselamatan berkendara.

“Lakalantas adalah musibah yang bisa terjadi di mana saja dan kapan saja, tidak melihat jauh dekat atau siang malam. Jadi kami juga berharap masyarakat lebih peduli akan keselamatan,” tandasnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Motor Tabrak Pembatas Jalan di Fly Over Janti, Satu Orang Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya