SOLOPOS.COM - Suasana Pantai Wediombo di Gunungkidul yang berkabut tapi banyak pengunjung yang bermain air. Deretan pantai di Gunungkidul diketahui berkabut pada Minggu (22/10/2023). (Istimewa/Instagam @satlinmaswilayah1)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Sejumlah pantai di Gunungkidul dikabarkan berkabut saat beberapa waktu lalu. Meski berkabut, deretan pantai di Gunungkidul itu tetap dikunjungi banyak wisatawan.

Dikutip dari www.tripadvisor.co.id pada Selasa (24/10/2023), Gunungkidul, DIY, memiliki banyak pantai menarik untuk dikunjungi. Di antara pantai itu, seperti Pantai Pok Tunggal, Pantai Indrayanti, Pantai Ngandong, Pantai Drini, Pantai Jungwok, Pantai Sadranan, Pantai Krakal, Pantai Slili, Pantai Gesing, Pantai Ngrenehan.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Pantai Gunungkidul berkabut ramai diunggah di berbagai platform media sosial (medsos). Salah satunya di Instagram @merapi_uncover sekitar dua hari lalu.

[Breaking News] pantai slilis, gunungkidul penuh kabut sedari pagi. kabarnya hampir seluruh pantai di gunungkidul Yogyakarta penuh kabut,” tulis @merapi_uncover.

Pantai Gunungkidul berkabut juga diunggah di Instagram @satlinmaswilayah1. Dalam keterangannya dijelaskan Pantai Wediombo berkabut tapi banyak pengunjung yang bermain air.

Tetap hati2 dan wasapda. Salam siaga,” tulis @satlinmaswilayah1.

Pantai Gunungkidul berkabut juga diunggah di Youtube. Channel IGTV mengunggah kondisi pantai yang berkabut pada Minggu (22/10/2023). Saat ditengok Solopos.com, pada Selasa (24/10/2023), video berdurasi 0,59 detik itu telah ditonton 128 kali.

Video itu diunggah pada Minggu (22/10/2023). Dalam video tersebut terlihat suasana pantai di Gunungkidul yang memang sedang berkabut. Meski seperti itu, para wisatawan yang ada di lokasi tetap menikmati suasana pantai yang dibalut dengan fenomena alam tersebut.

Belakangan diketahui, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menilai fenomena Pantai Gunungkidul berkabut karena udara yang relatif hangat dan lembap mengalir di atas permukaan yang lebih dingin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya