SOLOPOS.COM - Mobil Grand Max yang terbakar di Sleman. (Istimewa)

Solopos.com, SLEMAN — Mobil Daihatsu Grandmax berwarna putih mengalami kebakaran di Jalan Pandanaran, tepatnya di depan toko las Srimulyo, Candiwinangun, Kalurahan Sardonoharjo, Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman, Selasa (19/9/2023). Pengemudi mobil tersebut berhasil menyelematkan diri dari kobaran api.

Kapolsek Ngaglik, Kompol Anjar Istriani, mengatakan pengemudi mobil yang terbakar itu bernama Gunarto, 54, warga Tonggalan, Kalurahan Wedomartani, Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Kejadian nahas itu bermula saat Gunarto mengemudikan mobil itu dari rumah di Tonggalan sekitar pukul 09.00 WIB dengan membawa besi kolom untuk dikirim di Toko Besi Trijaya di Dusun Candi Karang, Sardonoharjo, Ngaglik dan ke Toko Besi Samu Turi, Sleman, dengan kondisi AC mobil hidup.

Sekitar pukul 09.30 WIB, Gunarto menurunkan sebagian besi kolom tersebut di Toko Besi Trijaya dan kemudian melanjutkan perjalanannya ke arah Turi. Setibanya di Simpang Tiga Turen, pengemudi mobil mencium bau karet terbakar dan mematikam AC-nya.

Karena dianggap sudah teratasi, pria itu melanjutkan perjalanannya dan sampai di lokasi kejadian mobil berhenti karena dari kap mesin depan keluar asap.

“Melihat hal itu, pengemudi langsung keluar dari mobil tersebut. Setelah berhenti, pengemudi membuka pintu sebelah kiri dan melihat api dari dalam kap mobil kemudian api sudah membakar bagian depan, pintu kanan kiri dan jok,” kata Kapolsek.

Api dengan cepat membakar interior mobil. Melihat api semakin membesar, pengemudi dibantu warga untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Api padam setelah dua unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian. Akibat kejadian, kabin depan mobil terbakar, pintu kanan dan kiri juga terbakar.

Diduga kebakaran ini disebabkan korsleting arus listrik dari AC mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya