SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat. (Antara)

Solopos.com, SLEMAN — Seorang mahasiswi ditemukan meninggal dunia di dalam kamar indekos di kawasan Jalan Ringin Raya, Ngringin, Condongcatur, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (18/9/2023) siang.

Mahasiswi dari salah satu perguruan tinggi swasta di Sleman itu bernama Olga Renada Uktarani, 21, warga Air Dingin, Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu. Mahasiswi itu meninggal dunia diduga karena sakit mendadak.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Kapolsek Depok Timur, Kompol Masnoto, mengatakan peristiwa meninggalnya Olga kali pertama diketahui oleh Elya Saputra, 36, warga Jinreman Klopo Sawit, Giri Kerto, Turi, Sleman. Sepupu dari Olga ini dihubungi oleh orang tua korban dari Bengkulu yang memberitahukan kalau sejak tadi pagi, korban dihubungi tidak menjawab. Padahal, ponsel korban hidup akan tetapi tidak diangkat.

Selanjutnya pukul 14.30 WIB, Elya bersama dengan Muhammad Khairul Muna, 27, penjaga indekos mengecek kamar korban ternyata dalam keadaan dikunci dari dalam.

Kedua saksi sempat mencoba membuka menggunakan kunci cadangan, tetapi tidak bisa. Sebab diduga di dalam ada kunci yang menggantung. Selanjutnya, kedua saksi membuka paksa pintu menggunakan linggis.

“Diketahui korban dalam keadaan telungkup di kasur dengan posisi kepala ke sebelah utara,” kata Kapolsek.

Elya Saputra berusaha membangunkan Olga, tetapi mahasiswi itu tidak bergerak dan ketika badannya di balik kondisi sudah kaku dan kakinya membiru. Atas kejadian itu, saksi kemudian melaporkan ke Polsek Depok Timur. Petugas yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi dan melakukan oleh tempat kejadian perkara.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, oleh medis tidak ditemukan tanda tanda kekerasan, dinyatakan sudah meninggal lebih dari 12 jam, kekakuan mayat sudah terbentuk,” lanjut Kapolsek.

Selanjutnya, korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dari keterangan saksi-saksi dan hasil pemeriksana awal di TKP, korban meninggal diduga karena sakit mendadak.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Diduga Sakit Mendadak, Mahasiswi PTS di Sleman Meninggal Dunia di Kamar Indekos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya