SOLOPOS.COM - Suasana pemeriksaan Polres Kulonprogo atas pencurian di sebuah minimarket di Kalurahan Triharjo, Kapanewon Wates pada Selasa (27/2 - 2024). (Istimewa/Humas Polres Kulonprogo)

Solopos.com, KULONPROGO – Aksi pencurian terjadi di minimarket yang berlokasi di Kalurahan Triharjo, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulonprogo, Selasa (27/2/2024). Sejumlah barang yang dijual senilai Rp25 juta digondol maling.

Aksi pembobolan itu diperkirakan pada Selasa dini hari. Sedangkan aksi pencurian itu diketahui pada Selasa pagi. Orang pertama yang mengetahui tindak kriminal tersebut adalah karyawan minimarket tersebut saat ia hendak membuka gerainya.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Kasi Humas Polres Kulonprogo, AKP Triatmi Noviartuti, mengatakan modus operandi pencurian minimarket ini yakni dengan mematikan seluruh aliran listrik di tempat tersebut.

“Kemudian merusak kunci gembok pintu minimarket dan masuk melewati pintu tersebut untuk mengambil barang,” kata dia, Selasa siang.

Novi menjelaskan karyawan minimarket yang pertama kali mengetahui pencurian tersebut menyebut kondisi pintu sudah terbuka saat ia datang sekitar pukul 06.35 WIB.

“Pelapor datang untuk melakukan rutinitas sebagai karyawan Alfamart, saat hendak membuka pintu toko diketahui bahwa kondisi pintu dalam keadaan sudah dalam kondisi terbuka sedikit dan gembok pengaman sudah rusak,” jelas dia.

Barang yang berhasil dicuri di minimarket tersebut antara lain beberapa merek rokok, sampo, dan lainnya. Kerugian yang ditimbulkan mencapai Rp25 juta.

Karyawan minimarket tersebut setelah mengetahui pintu gerainya terbuka, jelas Novi, langsung memanggil saksi lain yang berada di lokasi.

“Atas kejadian tersebut pelapor bersama saksi mengecek ke dalam dan diketahui ada beberapa barang yang hilang namun belum dipastikan jumlah dan banyaknya,” katanya.

Polres Kulonprogo, lanjut Novi, sudah memeriksa tempat kejadian perkara tersebut. “Masih dalam pendalaman dan penyelidikan,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Minimarket di Wates Kulonprogo Dibobol Maling, Kerugian Rp25 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya