SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah)

Solopos.com, SLEMAN — Sebuah mobil pikap bermuatan cat dan tiner mengalami kebakaran di Jalan Jogja-Solo Km 10 Sorogenen I, Kalurahan Purwomartani, Kapanewon Kalasan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Sabtu (16/9/2023) siang. Kebakaran itu diduga akibat korsleting pada mobil pikap itu.

Kasat Reskrim Polresta Sleman, AKP I Made Wira Suhendra, mengatakan insiden terbakarnya mobil pikap itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, mobil yang dikendarai, Anggi, karyawan toko cat tengah mengantar pesanan cat daan tiner di beberapa lokasi.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Saat perjalanan mengantar cat dan tiner ke Toko Busana Remaja Kalasan, pengguna jalan di Jalan Jogja-Solo membunyikan klakson dan memberitahu ke Anggi, jika di bagian belakang mobil pikap yang dikendarai terdapat percikan api. Anggi pun lantas menepikan mobilnya ke sebelaah timur Toko Bakpia Mutiara dan lari keluar mobil.

Sesaat kemudian, datang mobil pemadam kebakaran dari Lanud AU memadamkan api tersebut. Selang beberapa saat mobil dinas pemadam kebakaran UGM, Mobil dinas Pemadam kebakaran Kabupaten Sleman juga ikut membantu dan berhasil memadamkan api.

Untuk penyebab kebakaran diduga api bersumber dari korsleting kabel aki yang terbakar. Api tersebut menyambar cat dan tiner dibagian bak pikap yang di tutupi terpal.

Dalam perkembangannya, api tersebut juga menjalar ke instalasi listrik di toko, papan reklame dan plafon teras dari Toko Bakpia Mutiara.

“Kerugian untuk toko cat dan mobil pikap senilai Rp50juta. Sedangkan kerugian yang dialami toko bakpia senilai Rp10 juta,” kata Made Wira.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya