SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan maut. (Freepik.com)

Solopos.com, SLEMAN — Nasib tragis menimpa seorang pengendara sepeda motor asal Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta, berinisial MR, yang meninggal dunia setelah sepeda motor yang dikendarai tertabrak mobil pemadam kebakaran (Damkar), Sabtu (23/9/2023).

Kecelakaan maut yang melibatkan mobil Damkar dengan sepeda motor itu terjadi di Ringroad atau Jalan Padjajaran, tepatnya di depan Masjid Baitussalam, Padukuhan Gondangan, Kalurahan Maguwoharjo, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sleman, Iptu Catur Bowo Laksono, mengatakan korban meninggal dunia di lokasi kejadian setelah sepeda motor yang dikendarainya bertabrakan dengan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar). Alhasil, korban mengalami luka cedera kepala berat, lecet pada kaki kiri dan robek pada kaki kanan.

“Meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan untuk pengemudi Damkar tidak mengalami luka-luka,” kata Catur.

Lebih lanjut Catur mengungkapkan, kejadian bermula saat korban melaju dari arah utara ke selatan pada lajur sepeda motor. Sesampainya di penggalan markah jalan, tepatnya di depan Kantor PJR, korban mengendarai motornya masuk ke lajur kendaraan roda empat dan melaju di lajur kanan.

Namun pada saat yang bersamaan di belakangnya, dari arah utara ke selatan, melaju mobil Damkar dengan kecepatan tinggi sambil menyalakan rotator dan sirene. Sesaat sebelum terjadi kecelakaan, pengemudi Damkar berusaha menghindari beberapa sepeda motor yang memasuki lajur roda empat. Alhasil, mobil Damkar tak terkendali hingga berputar arah dan menabrak korban.

“Pengendara motor jatuh,” ujar Catur.

Akibat kejadian, sepeda motor milik korban mengalami kerusakan parah. Sementara mobil Damkar hanya lecet pada bumper bagian bawah kiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya