SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat. (Antara)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Seorang wanita lanjut usia bernama Rajinah ditemukan meninggal dunia di tempat tidur rumahnya di Gunungdowo, Giring, Paliyan, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Diduga nenek berusia 80 tahun itu meninggal karena dibunuh.

Kapolsek Paliyan, AKP Solechan, mengatakan nenek Rajinah ditemukan meninggal dunia di tempat tidur dengan kondisi penuh luka, Jumat (24/11/2023). Pihak kepolisian berupaya mengungkap kasus ini. Sejumlah saksi telah diperiksa untuk dimintai keterangan terkait kasus ini.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Menurut dia, dugaan pembunuhan menguat karena saat ditemukan, Mbah Rajinah dalam posisi muka tertutup bantal. Selain itu, juga ada luka-luka disertai darah di bagian muka.

“Di bagian bantal juga ada bercak darah dan muka korban juga lebam-lebam,” kata Solechan saat dihubungi Senin (27/11/2023).

Untuk pengungkapkan, kata dia, kasus ini diserahkan sepenuhnya ke Satreskrim Polres Gunungkidul. “Sudah dilimpahkan dan sekarang masih dalam proses peyelidikan guna mengungkap kasus ini,” katanya.

Kasi Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suranto, saat dikonfirmasi membenarkan kasus dugaan pembunuhan lansia perempuan di Kalurahan Giring masih didalami. Sejumlah saksi juga diperiksa untuk mengungkap kasus ini secara tuntas.

Sayannya, ia belum bisa memberi penjelasan secara rinci berapa jumlah saksi yang telah diperiksa. “Intinya masih ditangani. Nanti, kalau ada perkembangan akan kami sampaikan,” katanya.

Dukuh Gunungdowo, Sutarman, mengatakan Mbah Rajinah ditemukan meninggal dunia di tempat tidur rumahnya pada Jumat (24/11/2023) petang. Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh Pur dan Mur dikarenakan terganggu dengan suara ternak korban yang tak berhenti mengembik.

Keduanya sepakat untuk masuk dari pintu dan depan. Saksi Mur merupakan orang yang pertama kali melihat korban terbaring di dalam kamar dengan muka tertutup bantal.

“Saksi sempat berteriak hingga temannya mendatangi. Keduanya pun membuka bantal yang menutupi muka dan melihat korban sudah dalam keadaan tak bernyawa,” katanya.

Peristiwa ini langsung dilaporkan ke Polsek Paliyan untuk pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

“Sudah ditangani dengan mendatangi lokasi guna kepentingan pemeriksaan,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Lansia di Gunungkidul Tewas Dibunuh, Polisi Periksa Sejumlah Saksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya