SOLOPOS.COM - Keindahan alam dilihat dari Obelik Sea View. (Istimewa/IG @obelixseaview)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Satu lagi tempat wisata baru estetik yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat wisata ini baru dibuka pada September 2023, namanya Obelix Sea View. Lokasi tempat wisata ini berada di Jalan Paralayang, Padukuhan Gabug, Kalurahan Giricahyo, Kapanewon Purwosari, Kabupaten Gunungkidul.

Tempat wisata estetik ini berada di sebelah timur Pantai Parangtritis. Tempat ini menawarkan pengalaman dalam menikmati keindahan Pantai Parangtritis dan Samudra Hindia dari ketinggian.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Obelix Sea View ini juga menjadi tempat yang cocok bagi Anda yang suka berfoto dengan pemandangan indah. Hal ini karena ada puluhan spot foto menarik yang ditawarkan di tempat wisata ini.

Wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang pantai selatan yang menawan. Di tempat ini juga menawarkan tempat terbaik untuk mengabadikan sunset dengan pemandangan yang menawan. Spot foto yang ditawarkan seperti Kampung Maroko, The Stairs, Sky Deck, Amphiteater, dan lainnya.

Sedangkan untuk spot paling favorit untuk menikmati sunset bisa dari Resto Element di depan Infinity Pool atau di Sky Deck. Selain bisa menikmati keindahan sunset, pengunjung juga bisa menikmati kuliner yang disajikan, seperti makanan western hingga makanan Asia.

obeliz sea view gunungkidul
Keindahan alam dilihat dari Obelik Sea View. (Istimewa/IG @obelixseaview)

Menikmati keindahan di Obelix Sea View tidak hanya pada saat siang hingga sore hari saja, tetapi tempat ini juga bisa diandalkan saat malam hari. Ada pertunjukan Light Show pada malam hari yang menampilkan atraksi cahaya dengan iringan musik.

Dikutip dari Instagram @obelixseaview, harga tiket masuk ke tempat wisata ini adalah untuk hari Senin-Jumat Rp30.000 per orang dengan waktu operasional mulai pukul 09.00 WIB-21.00 WIB. Sedangkan tiket masuk Sabtu-Minggu dan hari libur nasional Rp40.000 per orang dengan waktu operasional pukul 08.00 WIB-22.00 WIB.

Manajer Operasional Obelix Sea View, Mima Endang, mengatakan Obelix Sea View menawarkan pemandangan keindagan Pantai Parangtritis dan Samudra Hindia dari ketinggian.

“Yang jadi daya tarik saat pengunjung ke sini terdapat Amphiteater. Spot ini merupakan panggung terbuka dengan tempat duduk setengah lingkaran dengan mozaik warna-warni yang disusun satu per satu karya seniman lokal Jogja yang menyajikan pemandangan lepas ke arah pantai dan matahari terbenam,” kata Mima dalam keterangan tertulis.

Bagi yang akan berkuliner bisa di Element Restaurant by Petit Paris. Di sini pengunjung dapat menikmati aneka sajian Barat maupun Indonesia. Terdapat area makan yang luas, kolam renang, DJ booth, kamar mandi, serta tersedia ruangan VIP untuk acara privat maupun rapat.

Spot lain yang bisa dikunjungi untuk kuliner adalah Food Plaza. Tersedia aneka Food Stall dengan beragam menu seperti ayam geprek, nasi lemak, nasi kuning, nasi hainan, mi ayam, bakso, aneka gorengan dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya