SOLOPOS.COM - Suasana pemakaman petugas linmas Candinbangun yang meninggal dunia, Jumat (16/2/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SLEMAN – Seorang anggota Satlinmas yang bertugas mengamankan TPS di Candibangun, Pakem, Kabupaten Sleman, meninggl dunia. Diduga pria berusia 56 tahun itu mengalami kelelahan seusai bertugas selama 24 jam.

Kapolsek Pakem, AKP Samiyono, menduga anggota Satlinmas bernama Sukidi itu meninggal lantaran mengalami kelelahan seusai bertugas dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. Hal itu diperkuat dengan tidak ada Riwayat penyakit yang diderita sebelumnya.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

“Dia tidak punya penyakit bawaan, informasi dari keluarga enggak ada. Hipertensi juga enggak ada, kayaknya kelelahan. Informasi dari pihak keluarga itu, intinya tidak ada riwayat bawaan atau komorbid,” kata Samiyono, Jumat (16/2/2024).

Sebelumnya, sebelum meninggal dunia, Sukidi memang melakukan pengamanan di salah satu TPS di Pakem kurang lebih selama 24 jam.

“Iya 24 jam itu, karena kan selesainya saja sampai ke PPK itu kalau enggak salah sampai pukul 08.00 WIB-09.00 WIB itu,” ucap dia.

Sebagai Satlinmas, Sukidi turut mengamankan Pemilu di TPS pada Rabu (14/2/2024). Mendiang ikut mengamankan Pemilu hingga kotak suara dibawa ke PPK.

Rampung menyerahkan kotak suara ke PPK, korban bersama rekan-rekan yang lain pulang pada Kamis (15/2/2024). Almarhum sempat mampir makan bersama-sama, sebelum akhirnya pulang ke rumah masing-masing.

Samiyono menuturkan setibanya di rumah pria itu pamit kepada snag istri hendak membayar pekerja tanam atau buruh tandur.

“Ternyata di Kalasan itu kayaknya naik motor, enggak kuat terus beliaunya menepi, menepi di teras orang kayaknya. Di teras orang itu tahunya terus meninggal,” tutur Samiyono.

Sampai saat ini, Samiyono masih melaukan konfirmasi lokasi tempat meninggalnya mendiang Sukidi. Apakah betul di teras warga tersebut atau meninggal di rumah sakit.

“Anggota kami di sana, wawancara dengan pihak keluarga,” ujarnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Linmas Pakem Meninggal Setelah 24 Jam Jaga TPS, Kapolsek: Tak Ada Penyakit Bawaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya