SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kebakaran (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SLEMAN — Salah satu bangunan di Rumah Sakit Panti Nugrogo, Pakem, Kabupaten Sleman, terbakar, Jumat (12/1/2024) sore.

Kapolsek Pakem, AKP Samiyono, mengatakan kebakaran menimpa Kantor Administrasi RS Panti Nugroho, Pakem. Peristiwa kebakaran ini terjadi pada Jumat sekitar pukul 15.45 WIB.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Dia menyampaikan kobaran api pertama kali diketahui oleh saksi bernama Eko yang merupakan juru parkir di RS Panti Nugroho. Saat itu, Eko melihat kepulan asap keluar dari gedung.

Mengetahui api yang semakin membesar itu, Eko kemudian buru-buru melaporkan kejadian tersebut ke satpam rumah sakit.

“Atas laporan tersebut satpam RS Panti Nugroho langsung mengambil alat pemadam kebakaran api ringan [APAR] dan mendatangi gedung tersebut,” lanjut Samiyono.

Petugas satpam, kata dia, berusaha memadamkan kobaran api dari dalam dengan menggunakan tabung pemadam kebakaran yang dibawanya. Upaya memadamkan api juga dilakukan dengan membuka air kran yang disemprotkan lewat selang.

“Akan tetapi api belum bisa dipadamkan dan api menjadi besar. Selang tidak lama Damkar Kabupaten Sleman datang dan berusaha memadamkan api,” imbuhnya.

Tiga unit mobil Damkar Kabupaten Sleman, satu unit mobil Damkar UGM dan satu unit mobil Damkar BPBD Sleman diterjunkan dalam insiden ini. Dibantu warga sekitar, sukarelawan, SAR Kaliurang hingga personil Polsek Pakem, api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dari insiden ini, tetapi Samiyono menyebut sejumlah arsip runah sakit terbakar dalam kejadian ini.

“Dampaknya kantor atau ruang Administrasi RS Panti Nugroho berserta arsip-arsip terbakar,” tegasnya.

Ikhwal penyebab terjadinya kebakaran, diduga karena korsleting listrik. “Penyebab kebakaran dimungkinkan dari korsleting listrik,” tegasnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul UPDATE Breaking News : Kronologi Lengkap Kebakaran di RS Panti Nugroho Pakem

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya