SOLOPOS.COM - Ilustrasi tenggelam. (Medicalnewstoday.com)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL – Kecelakaan laut terjadi di Pantai Watu Lumbung yang berada di Kalurahan Balong, Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Minggu (3/3/2024) siang. Dua wisatawan asal Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, terseret ombak saat bermain di pantai tersebut.

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Operasional I, Sunu Handoko Bayu Sagara, mengatakan dua wisatawan asal Klaten yang terseret ombak itu berinisial MI, 24, dan RS, 20.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Dia menjelaskan peristiwa nahas itu bermula saat kedua wisatawan itu sedang berfoto di bebatuan atau spot foto Watu Bolong bersama rekan-rekannya.

Kedua korban yang sedang asyik berfoto itu tidak tahu datangnya ombak. Setelah dihantam ombak besar, tubuh keduanya lantas terpental.

“Satu korban berhasil meloloskan diri dari arus dan satu sisanya terseret ke tengah,” jelas dia.

Mendapat laporan terkait peristiwa itu dari salah satu warga, anggota SAR Pantai Wediombo dan Jungwok bersama warga langsung menuju ke lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan.

“Beruntung, korban dapat diselamatkan dan dibawa menggunakan ambulans SAR Pantai Wediombo lantas dibawa ke Puskesmas Girisubo,” jelasnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Asyik Berfoto, 2 Warga Klaten Terseret Ombak Pantai Watu Lumbung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya