SOLOPOS.COM - Tim SAR saat menyelematkan wisatawan yang terseret ombak di Pantai Parangtritis Bantul, DIY, Rabu (29/11/2023). (Istimewa/Instagram @sarparangtritis)

Solopos.com, BANTUL — Sebanyak empat wisatawan asal Cirebon sempat terseret ombak saat asyik bermain air di Pantai Parangtritis, Bantul, DIY, Rabu (29/11/2023) sore. Beruntung, seluruh wisatawan tersebut dapat diselamatkan petugas SAR di Parangtritis.

Informasi itu diunggah di Instagram @sarparangtritis, Rabu (29/11/2023) sore. Dalam keterangannya dijelaskan kejadian tersebut bermula saat rombongan sebanyak dua bus dari Pondok Pesantren Panguragan Cirebon tiba di Pantai Parangtritis pada pukul 14.00 WIB.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Setelah itu, para korban langsung bermain air di pantai tersebut. Petugas SAR sudah mengingatkan agar tak bermain di area palung laut.

Lantaran terlalu asyik bermain air, posisi keempat korban diketahui terlalu ke tengah dan terseret arus palung laut. Beruntung, keempat korban masih berhasil diselamatkan oleh petugas jaga Satlinmas Rescue yang berada di lokasi dengan cara berenang.

“Rabu, 29 November 2023, Petugas SAR Parangtritis (Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Operasional II) berhasil menyelematkan korban asal Cirebon yang tenggelam di Pantai Parangtritis,” tulis @sarparangtritis, Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya