SOLOPOS.COM - Ilustrasi kamar indekos. (Solopos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, JOGJA — Harga sewa indekos di Kota Jogja dinilai masih relatif terjangkau. Rata-rata, harga indekos di Jogja berkisar ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Sebagai Kota Pelajar yang dihuni banyak perguruan tinggi, baik negeri dan swasta, tentu banyak mahasiswa yang mengandalkan indekos untuk tempat tinggal sementara. Itu belum lagi ditambah karyawan atau pegawai perantau yang berada di Jogja.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Dengan kondisi seperti itu, tak heran di Jogja menjamur indekos dengan harga kompetitif. Dikutip dari mamikos.com pada Kamis (12/10/2023), harga indekos di Jogja sangat bervariasi.

Umumnya, tipe indekos di Jogja terdiri atas indekos putri, indekos putra, indekos campur, hingga indekos pasutri. Masih dilansir oleh mamikos.com, harga indekos di Jogja disebutkan mulai dari Rp200.000 hingga di atas Rp2juta. Perbedaan harga indekos itu menyesuaikan dengan fasilitas dan juga lokasi tempat indekos yang akan dipilih.

Terlepas dari bervariasinya tarif indekos di Jogja, harga di kota ini masih relatif murah dibandingkan dengan berbagai kota besar lain di Tanah Air. Harga indekos di Kota Pelajar ini tentunya menyesuaikan budget anak kuliah.

Harga indekos paling murah di Jogja berkisar Rp200.000 hingga Rp400.000. Indekos dengan harga tersebut biasanya ada yang sudah termasuk listrik, air, dan kamar mandi dalam. Namun, banyak juga kamar indekos yang memberikan fasilitas kamar mandi luar dengan kisaran harga di bawah Rp400.000.

Selanjutnya, indekos campur dan pasutri dengan rata-rata harga Rp400.000 sampai Rp600.000. Fasilitas indekos tipe ini, seperti kasur, lemari, kamar mandi dalam, dapur, dan beberapa fasilitas bersama. Di samping itu, ada juga kamar indekos ber-AC dengan harga sewa Rp900.000-Rp2 juta.

Indekos di Jogja juga ada tipe indekos mewah dengan harga di atas Rp900.000 per bulan. Rata-rata, fasilitasnya sudah lengkap, seperti AC, kamar mandi dalam, wifi, parkiran luas, dapur, ruang tamu, kulkas bersama dan beberapa fasilitas umum lainnya.

Terakhir, di Jogja juga indekos eksklusif dengan harga berkisar Rp1.5 juta per bulan. Fasilitas kamar lumayan lengkap, seperti spring bed, meja, kamar, mandi dalam, dan lainnya. Fasilitas lain, seperti AC, wifi, parkir mobil, laundry, kulkas, dan beberapa ada juga yang sudah menyiapkan sarapan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya