SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan lalu lintas. (Freepik)

Solopos.com, KULONPROGO – Kecelakaan lalu lintas tunggal yang melibatkan sepeda motor terjadi di Jalan Kertodiningrat, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulonprogo, Minggu (18/2/2024) subuh. Pengendara sepeda motor itu meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, AKP Triatmi Noviartuti, mengatakan pengendara motor yang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut berinisial FS, 45, warga Kapanewon Pengasih.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Dia menyampaikan saat kecelakaan itu terjadi, FS mengendarai sepeda motor Supra X berpelat nomor AB 5975 BL di Jl. Kertodingrat dari arah barat ke timur. Saat tiba di lokasi kejadian, tiba-tiba sepeda motor yang dikendarai FS tidak bisa dikendalikan dan oleng hingga menabrak pohon di pinggir jalan.

“Awal mula sepeda motor Honda Supra X AB 5975 BL berjalan dari arah barat ke timur sampai TKP menabrak pohon di bahu jalan sebelah kiri,” terang Novi, Minggu (18/2/2024).

Novi menjelaskan kejadian kecelakaan yang menyebabkan kematian itu terjadi pada pukul 04.46 WIB.

“Kerusakan motor akibat kecelakaan tersebut pada shock depan bengkok, cover lampu motor renggang dan besut spakbor depan,” jelasnya.

Novi menyampaikan korban FS dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian dengan mengalami cidera berat pada bagian kepala. Sedangkan kondisi motor mengalami rusak parah.

Ia mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati saat mengendarai kendaraannya.

“Agar lebih hati-hati. Apalagi saat hari masih gelap di musim hujan seperti ini,” ujarnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Tabrak Pohon di Tepi Jalan, Pemotor di Kulonprogo Tewas di Tempat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya