SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan tertabrak KA (Dok Solopos)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Kecelakaan lalu lintas maut yang melibatkan sepeda motor dan truk terjadi di Jalan Baron, Padukuhan Kepil, Mulo, Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Senin (6/11/2023) siang. Seorang pengendara motor meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kecelakaan ini bermula saat sepeda motor Suzuki Smash berpelat nomor AB 6338 DI yang dikendarai Suminta, 42, warga Kalurahan Sidoharjo, Kapanewon Tepus, melaju dari arah Wonosari menuju ke selatan. Setibanya di lokasi kejadian, pemotor itu berusaha mendahului truk berpelat nomor AB 8280 BK yang dikemudian Fajar Kurniawan, 31, warga Kabupaten Kulonprogo.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Nahas, saat menyalib truk itu tiba-tiba dari arah berlawanan melaju sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya. Waktu itu, Suminta kaget hingga akhirnya terjatuh dan masuk ke kolong truk.

Kanit Penegakkan Hukum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi, mengatakan Suminta meninggal dunia di lokasi kejadian karena terlindas truk. Pria itu mengalami luka serius di bagian dada dan kepala.

“Posisi korban berada di bawah truk,” kata dia, Senin petang.

Dia menjelaskan kasus kecelakaan maut ini masih dalam penyelidikan. Selain memeriksa sejumlah saksi, petugas juga sudah mengamankan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan.

“Masih dalam proses pemeriksaan,” ungkapnya.

Berdasarkan keterangan dari saksi di sekitar lokasi, kecelakaan terjadi karena pengendara kaget saat akan menyalip dari arah berlawanan melaju kendaraan lain.

“Motor sempat oleng dan terjatuh hingga masuk ke kolong dump truk,” katanya.

Darmadi berharap peristiwa ini menjadi pelajaran bersama. Ia mengimbau kepada pengendara untuk terus berhati-hati dan menaati segala peraturan dalam berlalulintas.

“Kalau ingin menyalip, pastikan kondisi dari arah berlawanan benar-benar kosong. Jangan ngebut karena kecelakaan tidak hanya merugikan diri sendiri, tapi juga orang lain,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Terlindas Truk, Pemotor Meninggal Dunia di Jalan Baron Gunungkidul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya