SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban KDRT. (Freepik.com)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Seorang suami di Perdukuhan Grogol 2, Bejiharjo, Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, tega menusuk istrinya sendiri dengan pisau. Setelah menganiaya korban, pelaku kemudian menenggak racun pembasmi serangga.

Peristiwa ini terjadi pada Selasa (21/11/2023). Sebelum kejadian tragis itu terjadi, pasangan suami istri ini terlibat cekcok hingga terjadi penusukan tersebut.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Dukuh Grogol 2, Tugiyanto, menyampaikan tidak mengetahui secara pasti penyebab terjadinya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) itu. Pasalnya, meski sering bolak-balik ke Bejiharjo, pasuri tersebut selama ini menetap di Kota Jogja.

“Kejadiannya Selasa sore, tapi detailnya kurang tahu. Kemungkinan penyebab cekcok karena masalah keluarga,” kata Tugiyanto kepada wartawan, Rabu (22/11/2023).

Dia menjelaskan korban berinsial TS, yang merupakan istri pelaku, mengalami luka tusuk di bagian tangan kanan dan perut. Sedangkan pelaku merupakan suami korban berinisial R.

“Peristiwa penusukan ini membuat heboh warga. Sebab, korban berteriak minta tolong hingga akhirnya warga berdatangan untuk kemudian membawa ke rumah sakit,” katanya.

Dia menuturkan setelah melakukan penusukan itu, diduga pelaku R menenggak racun pembasmi serangga bermerek Dencis. Pelaku juga dilarikan ke rumah sakit.

“Kemungkinan panik dan takut hingga akhirnya melakukan aksi nekat ini,” katanya.

Meski demikian, Tugiyanto mengakui belum mengetahui kondisi terkini pasutri tersebut.

“Yang jelas sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit. Untuk perkembangan belum mendapatkan informasi terbaru,” katanya.

Menurut dia, pasca-kejadian ada petugas dari Polsek Karangmojo yang mendatangi lokasi kejadian. “Pak Polisi sudah ke lokasi kejadian untuk pemeriksaan,” katanya.

Terpisah, Kapolsek Karangmojo, Komisaris Polisi Agus Sunarno membenarkan adanya peristiwa KDRT serta upaya bunuh diri di Padukuhan Grogol 2, Bejiharjo, Karangmojo. Meski demikian, untuk penanganan kasus ditangani langsung oleh petugas dari Polres Gunungkidul.

“Ditangani oleh Polres dan perkembangan informasi terkini bisa dicek ke sana [Polres Gunungkidul],” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Usai Tusuk Istri dengan Pisau, Suami Tenggak Obat Pembasmi Serangga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya