SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesta miras. (Freepik.com)

Solopos.com, KULONPROGO — Dua warga Kulonprogo meninggal dunia setelah berpesta minuman keras oplosan di salah satu tempat karaoke di Samas, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebelumnya, kedua orang tersebut mengalami sakit perut dan berkurangnya fungsi penglihatan.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Triatmi Noviartuti, mengatakan kejadian tragis itu bermula saat empat orang berinisial AA, KP, TAF, dan CA pergi ke karaoke di Samas, Bantul, menggunakan mobil pada Sabtu (30/9/2023) sekitar pukul 21.00 WIB.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Dalam perjalanan, mobil Grandmax tersebut berhenti setelah berada di Bantul. AA turun dan membeli minuman beralkohol satu liter, bir bintang dua kaleng, Green Sand satu kaleng, dan Coca-Cola dua botol.

“Berdasarkan keterangan dari CA dan TAF, minuman tersebut dioplos di mobil oleh AA. Selanjutnya minuman yang sudah tercampur tersebut diminum bersama di tempat karaoke Samas yang disewa selama dua jam,” kata Noviartuti dihubungi, Rabu (4/10/2023).

Setelah rampung karaoke, keempat orang tersebut kemudian meninggalkan tempat karaoke. Mereka tiba di rumah pada Minggu (1/10/2023) sekitar pukul 02.00 WIB.

Menurut keterangan CA, 25, ketika mereka sampai di Balai Kalurahan Panjatan, ketiga temannya itu tidur di mobil yang terparkir di sisi barat balai kalurahan. Sementara CA langsung pulang ke rumah. Sedangkan AA, KP, dan TAF,  baru pulang ke rumah sekitar pukul 10.00 WIB pada hari yang sama.

Pada Senin (2/10/2023), AA, 34, dibawa ke RSUD Wates sekitar pukul 23.00 WIB akibat mengeluh pusing, gelisah, tidak dapat melihat, dan akhirnya pingsan. Setelah berada di rumah sakit, AA dinyatakan meninggal dunia pukul 00.00 WIB.

Pada hari yang sama, seorang korban berinisial KP, 35, juga dibawa ke RS Rizki Amalia, Lendah. KP mengeluh sakit perut dan fungsi penglihatan menurun. KP kemudian meninggal dunia setelah mendapat saran rujukan ke RSUD Wates. Sisanya yaitu TAF dan CA hanya mengalami sakit kepala.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak meminum minuman oplosan beralkohol yang merugikan bagi kesehatan. Dan sampaikan kepada polsek setempat atau hubungi call center 110 apabila mengetahui informasi peredaran minuman keras beralkohol di sekitar anda,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Miras Oplosan Kembali Makan Korban, 2 Warga Kulonprogo Ini Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya