SOLOPOS.COM - Motor milik pencuri yang ditinggalkan di Padukuhan Glondong, Wirokerten, Banguntapan, Bantul. (Istimewa/Harian Jogja)

Solopos.com, BANTUL—Petugas dari Polres Bantul masih terus mengusut pemilik motor yang viral karena ditinggalkan di Padukuhan Glondong, Wirokerten, Banguntapan, Bantul.

Sebab, pelat nomor dari sepeda motor Yamaha Mio tersebut ternyata palsu. Motor ditinggal oleh seorang pria seusai tepergok hendak mencuri ponsel.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

“Kami cek pelat nomor sepeda motor tersebut, ternyata palsu. Sebab, pelat nomor tersebut tidak sesuai dengan nomor rangka dari motor tersebut,” kata Kepala Seksi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana ditemui di Mapolres Bantul, Senin (12/2/2024), dilansir Harianjogja.com.

Oleh karena itu, petugas kata Jeffry kini berkoordinasi dengan diler sepeda motor untuk melacak siapa pemilik sepeda motor Yamaha Mio tersebut. Adapun dasar yang digunakan oleh polisi adalah nomor mesin dan rangka sepeda motor tersebut.

“Karena kan pelat nomornya palsu. Meskipun sampai saat ini korban tidak mau laporan tapi kami tetap tindaklanjuti hal ini,” ucap Jeffry.

Sebagai informasi, akun media sosial instagram: @merapi_uncover beberapa hari lalu telah mengunggah sebuah foto dan narasi bahwa ada seorang pria kepergok hendak mencuri smartphone milik pekerja bangunan di Pedukuhan Glondong, Wirokerten, Banguntapan, Bantul.

Saat kepergok, pelaku lari dan meninggalkan motor jenis matik di lokasi kejadian. “Motor itu kini diamankan ke Polsek Banguntapan,” tulis akun tersebut.

 

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul “Viral Pencuri Ponsel Tinggalkan Motor di Bantul, Polres Usut Pemilik”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya