SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JOGJA — Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais, turun gunung untuk memenangkan pasangan calon capres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024.

Amien Rais menghadiri diskusi dengan sukarelawan di Kotagede, Kota Jogja, Rabu (20/12/2023) malam. Amien Rais tidak sendirian, ia didampingi anaknya, Hanum Salsabiela Rais beserta menantunya Selmadena. Hanum dan Selmadena merupakan calon anggota legislatif dari Partai Ummat. Selain itu, hadir seluruh jajaran DPW Partai Ummat Daerah Istimewa Yogyakarta.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Dalam pidatonya, Amien menilai pasangan Anies-Cak Imin sangat ideal untuk memimpin Indonesia ke depan.

“Masa lalu sudah selesai, kita berpikir untuk 14 Februari [2024], pasangan [Anies-Cak Imin] ini akan terjadi perubahan yang betul-betul ideal,” kata Amien Rais.

Ketua DPW Partai Ummat DIY Dwi Kuswantoro mengatakan kehadiran Amien Rais di Kotagede memang disebut dengan istilah turun gunung karena langsung ke basis massa akar rumput mengkampanyekan Anies-Cak Imin.

Waktu yang tersisa tak lebih dari dua bulan jelang pemilihan akan diupayakan melalui gerakan menyasar basis massa atau konstituen.

“Targetnya ingin menang tebal di Jogja, tentu dengan semua komponen, dari Ummat maupun partai pengusung serta relawan untuk memenangkan Pak Anies ini 57 persen,” katanya.

Dia mengatakan langkah menghadirkan tokoh Amien Rais ke basis massa tersebut akan dilakukan ke sejumlah titik baik DIY maupun kota lain di Indonesia. Menurutnya gerakan arus bawah sengaja digalakkan dengan menyasar kantung potensial suara Anies-Cak Imin.

“Menyasar kelompok-kelompok kecil di masyarakat. Strategi kita mengunakan gerakan rakyat. Artinya semua komponen memberi kontribusi,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Amien Rais Turun Gunung, Ajak Anak dan Menantu Kampanyekan Anies-Cak Imin di Akar Rumput

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya