SOLOPOS.COM - Ilustrasi kembang api. (Freepik)

Solopos.com, JOGJA — Sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia pada saat malam pergantian tahun akan dirayakan dengan beragam kegiatan. Begitu juga pada malam pergantian tahun 2023 ke 2024 yang akan berlangsung pada Minggu (31/12/2023) tengah malam.

Biasanya warga akan berkunjung ke tempat wisata atau ke tempat keramaian sekaligus melihat berbagai kegiatan perayaan tahun baru, seperti pesta kembang api hingga meniup terompet. Jogja menjadi salah satu tujuan masyarakat saat perayaan malam pergantian tahun. Namun, bagi Anda yang enggan mengikuti acara di tempat favorit, seperti Malioboro, Tugu Jogja, maupun Titik Nol Jogja. Mungkin Anda perlu mencari alternatif tempat lain yang tidak kalah seru.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Berikut ini tempat yang menjadi titik perayaan tahun baru di Daerah Istimewa Yogyakarta:

  1. Plaza Ambarrukmo

Untuk merayakan tahun baru, bisa mengikuti N.Y.E. Celebration, Culinary, Music, Fireworks Alun-Alun Plaza Ambarrukmo yang dilaksanakan pada Minggu (31/12/2023) mulai pukul 19.00 WIB-selesai.

  1. Sleman City Hall

Ada juga kegiatan New Year Eve & Perayaan Kembang Api Bintang dengan bintang tamu Bilal Indrajaya, Lor, WYZ, dan WTS di Sleman City Hall Jl. Magelang Km. 9, Denggung, Tridadi, Sleman. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 17.00-01.00 WIB

  1. Obelix Hills

Tempat wisata Obelix Hills menyelenggarakan Obelix Hills Music Fest #2 – New Year Eve 2023 dan Penyalaan Kembang Api dengan bintang tamu Guyon Waton mulai pukul 17.00 WIB-selesai. Obelix Hills Sleman ini berada di Klumprit Wukirharjo, Prambanan, Sleman

  1. HeHa Stone Valey

Perayaan pergantian tahun juga bisa diikuti di HeHa Stone Valey dengan kegiatan New Years Party (Penyalaan Kembang Api dan Penerbangan Lampion) HeHa Stone Valey, Poktunggal, Tepus, Gunungkidul. Kegiatan ini dimulai pukul 18.00 WIB-01.00 WIB

  1. HeHa Sky View

Alternatif perayaan lainnya bisa memilih di HeHa Sky View. Perayaan Tahun Baru 2024 di destinasi ini diisi dengan live music dan Penyalaan Kembang Api HeHa Sky View, Patuk, Gunungkidul mulai pukul 18.00 WIB-01.00 WIB

  1. De Mangol View

Perayaan Tahun Baru 2024 akan ada Live Music dan Penyalaan Kembang Api di De Mangol View, Patuk, Gunungkidul. Event ini dimulai pukul 18.30 WIB-00.30 WIB.

  1. Jogja City Mall

Pertunjukan Musik dan Kembang Api “JocyPhoria, New Year Eve 2024” dengan bintang tamu Utopia Band Outdoor Area di Jogja City Mall Jl. Magelang Km. 6, Sinduadi Mlati, Sleman mulai pukul 19.00 WIB-03.00 WIB.

  1. Tip Tap Toe

Special Event Tip Tap Toe New Year 2024 dan Penyalaan Kembang Api dengan bintang tamu Jasmin Akustik, DJ Rhino, Jovan, Innerlight, Garry, Akbar, Inazsfhjyutnd digelar di Tip Tap Toe Jl. Palagan, Sleman 19.00 WIB-00.30 WIB

  1. Pantai Trisik Kulonprogo

Pentas Atraksi Wisata Budaya dan Pesta Kembang Api dengan bintang tamu Derradru, Braves Boy, Nyi Ageng Ethniwantoc, Dagelan Mataram akan diselenggarakan di Pantai Trisik Kulonprogo. Kegiatan ini digelar mulai pukul 19.30 WIB-01.00 WIB.

  1. Alun-alun Gunungkidul

Gebyar Pesta Kembang Api juga akan diselenggarakan di Alun-alun Wonosari Gunungkidul yang dimulai pukul 21.00 WIB-01.00 WIB.

  1. HeHa Ocean

Pesta Kembang Api akan diselenggarakan di Panggung Utama HeHa Ocean View Dusun Bolang, Panggang, Gunungkidul pada pukul 23.30 WIB-00.30 WIB.

  1. Candi Prambanan

Pesta Kembang Api akan diselenggarakan di Lapangan Parkir Kantor TWC Prambanan Sleman. Di sini akan ada panggung musik Swara Prambanan dengan bintang tamu Sheila On7 dan Jikustik.

  1. Tlogo Putri Kaliurang

Ada juga pesta kembang api di kawasan Tlogo Putri Kaliurang Sleman yang bisa menjadi alternatif pilihan untuk merayakan pergantian akhir tahun. Lokasi ini bisa juga menjadi alternatif perayaan pergantian tahun selain di Malioboro, Tugu Jogja dan Titik Nol Jogja.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Mau Merayakan Malam Tahun Baru di Jogja? Berikut 13 Titik Lokasi Perayaan Pergantian Tahun di Jogja dan Sekitarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya