SOLOPOS.COM - Suasana penurunan logistik Pemilu di TPS 106 Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Depok oleh anggota KPPS pada Selasa (13/2/2024) sore. (Harian Jogja/Catur Dwi Janati)

Solopos.com, SLEMAN – Calon wakil presiden nomor urut 03, Mahfud Md. dipastikan akan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di salah satu TPS di Maguwoharjo, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 106 Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Bungkus Dias Prasetyo, mengatakan di TPS 106 ada sebanyak 274 daftar pemilih tetap (DPT) yang akan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024. Dari jumlah tersebut terkonfirmasi satu DPT di antaranya merupakan cawapres nomor urut 03, Mahfud Md.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

“Di TPS 106 sendiri ada 274 DPT. Pak Mahfud termasuk dalam 274 tersebut,” terang Bungkus pada Selasa (13/2/2024).

TPS 106 berlokasi di Balai RT 01/RW 53 Sambilegi Lor. Lokasi tersebut hanya berjarak sekitar 170 meter dari kediaman Mahfud Md.

Tak sendiri, nama istri dan salah satu anak Mahfud Md. juga terdaftar dalam DPT di TPS yang sama. “Istri dan anak beliau [satu orang] juga mencoblos di TPS yang sama,” jelasnya.

Dari pantauan Harian Jogja (Solopos Media Group) di TPS 106, sejumlah anggota KPPS terus melakukan persiapan di lokasi. Logistik Pemilu terpantau mulai didistribusikan ke TPS 106 sekitar pukul 14.51 WIB.

Dua anggota KPPS terlihat menurunkan beragam logistik Pemilu dari mobil ke TPS 106. Logistik Pemilu seperti kotak suara, bilik suara, hingga leaflet seputar Pemilu diturunkan ke TPS secara bergantian. Penurunan logistik ini juga diawasi langsung oleh Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) setempat.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Mahfud MD Beserta Anak dan Istri Bakal Mencoblos di TPS 106 Sambilegi Lor, Maguwoharjo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya