SOLOPOS.COM - Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka terkonfirmasi melakukan pertemuan dengan Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah pada Selasa (26/3/2024). - (Istimewa /Gus Miftah)

Solopos.com, SLEMAN – Calon wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, bertemu dengan Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah yang merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Kalasan, Kabupaten Sleman, Selasa (26/3/2024) pagi. Ini merupakan pertemuan pertama Gibran dengan Gus Miftah setelah penetapan hasil Pilpres oleh KPU.

Gibran hadir sekitar pukul 09.30 WIB. Dalam pertemuan yang berlangsung selama 1,5 jam itu, Gus Miftah mengungkapkan jika dirinya diajak untuk menemani Gibran nantinya.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

“Ya kangen-kangenan silaturahim puasa sama terus minta beliau ditemani, itu saja. Ke depannya, didoakan, dikancani jangan ditinggalkan, ya itu saja,” kata Gus Miftah di Ponpes Ora Aji, Kalasan, Sleman.

Atas permintaan itu, dia mengaku mengiyakan selama dirinya mampu. Baginya, yang terpenting adalah bisa silaturahmi ke istana untuk menyampaikan aspirasi masyarakat.

“Ya selama saya mampu. Saya cuma bilang yang penting saya bisa silaturahim ke istana, untuk menyampaikan aspirasi masyarakat, diterima dengan baik itu bagi saya lebih baik,” ungkapnya.

Selain itu, Gus Miftah juga menepis adanya pembahasan menyangkut kabinet. Dia hanya diminta untuk menemani namun bukan dalam rangka menemani di dalam kabinet.

“Jadi bukan dalam rangka menemani itu di kabinet, enggak. Enggak ada, sama sekali enggak ada,” tegasnya.

“Enggak [menemani dalam kabinet], kan emang kita teman lama. Enggak ada, teman enggak ada kabinet. Saya dimana-mana [ditanya] pengin jadi apa gus, enggak pengin jadi apa-apa,” imbuhnya.

Dengan posisi sekarang, di mana dirinya bisa dekat dengan Prabowo dan Gibran, itu sudah lebih dari cukup bagi Gus Miftah. Sehingga ketika ada aspirasi dari masyarakat, Gus Miftah besok bisa menyampaikan langsung kepada presiden dan wakil presiden.  Begitu pun sebaliknya bila ada program pemerintah, pihaknya bisa membantu menyampaikan program itu kepada masyarakat.

“Demikian juga kalau ada program dari pemerintah, bisa kita sampaikan kepada masyarakat secara langsung. Itu bagi saya lebih baik untuk membantu mereka menyampaikan program-program yang baik,” tegasnya.

“Setelah penetapan KPU kan baru hari ini saya jumpa [dengan Gibran]. Seharusnya saya kemarin memberikan ceramah di bubernya TKN TKD bersama mas Prabowo dan mas Gibran. Tapi karena saya ada Agenda di Madura saya enggak bisa datang, nah mas Gibran nyari saya” ujar dia.

Seusai pertemuan,  Gibran mengatakan bila dirinya sudah lama tidak bertemu dengan Gus Miftah. Kedatangannya Ini, semata-mata hanya untuk silaturahmi dengan Gus Miftah.

“Silaturahmi aja ya pasca pencoblosan kan saya sudah lama enggak ketemu beliau. Makanya hari ini setelah dari Jakarta langsung sowan ke sini mumpung beliau juga lagi kosong,” tuturnya.

Perihal apa saja yang dibahas dalam pertemuan ini, Gibran menyebut hanya seputar obrolan biasa. “Enggak ada [agenda lain yang dibahas], ngobrol-ngobrol biasa saja, silaturahmi, udah lama enggak ketemu,” tegasnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Gibran Sambangi Ponpes Ora Aji, Begini Bocoran Isi Pertemuannya dengan Gus Miftah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya