SOLOPOS.COM - Lokasi proyek pembangunan jalan tol Solo-Jogja di wilayah Desa Kranggan, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Senin (10/7/2023). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, SLEMAN — Pembangunan jalan tol Jogja-Solo Seksi 2 paket 2.2B di wilayah Kabupaten Sleman mulai digarap. Berikut ini detail progres penggarapannya hingga pertengahan September 2023.

Humas PT Adhi Karya Pembangunan tol Jogja-Solo Paket 2.2, Agung Murhandjanto, menjelaskan secara umum progres pembangunan tol pada ruas ini masuk pada tahap clearing.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

“Clearing itu pemerataan sama penimbunan,” kata Agung pada Senin (18/9/2023).

Dia menyampaikan rumah atau bangunan yang telah dibongkar oleh pemilik sebelumnya selanjutnya diratakan dengan tanah. Lahan tersebut lalu ditimbun dengan tanah sesuai dengan desainnya.

“Baru clearing saja. Sama membikin boks-boks untuk saluran air,” jelasnya.

Berdasarkan rekapitulasi jumlah bangunan struktur hingga saat ini, jumlah boks saluran telah terealisasi lima buah dari total 12 yang dibutuhkan. Sementara dari kebutuhan lima boks jalan saat ini telah terealisasi satu buah dan menyisakan empat.

Di sisi lain dari 908.059 meter kubik borrow material yang dibutuhkan, 76.594 meter kubik sebenarnya telah terealisasi. Sisanya masih mencapai 831,9 meter kubik.

“Borrow material itu material timbunannya, quarry-nya itu,” kata dia.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Mulai Digarap, Begini Update dan Progres Pembangunan Tol Solo-Jogja Paket 2.2B

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya