SOLOPOS.COM - Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban laka laut dari kawasan pantai Cemara Sewu, Senin (11/12/2023). (Istimewa/SAR)

Solopos.com, BANTUL — Seorang pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah Surakarta yang terseret ombak di Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, akhirnya ditemukan. Namun, siswa bernama Muhammad Faizal Anwar itu ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Jasad remaja berusia 14 tahun itu ditemukan di kawasan Pantai Cemara Sewu. Saat ditemukan, kondisi jasad pelajar itu masih utuh.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Koordinator SAR Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah III Parangtritis, M. Arif Nugraha, mengatakan jasad Muhammad Faizal Anwar ditemukan pada Senin (11/12/2023) sekitar pukul 13.30 WIB.

“Korban ditemukan di hari kelima pencarian,” kata dia.

Arif menceritakan kronologi penemuan korban berawal ketika tim SAR Gabungan berangkat berpatroli dari pos SAR Gabungan pukul 13.00 WIB. Setiba di kawasan Pantai Cemara Sewu, sekitar pukul 13.30 WIB, SAR Gabungan menemukan mayat dalam posisi terapung di laut.

Mayat tersebut mengenakan baju warna hitam. SAR Gabungan segera mengevakuasi, kemudian membawa korban ke posko. Setibanya di posko, tim segera melakukan kordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“Kami memastikan korban memang benar atas nama Muhammad Faizal Anwar,” kata dia.

Muhammad Faizal Anwar merupakan satu dari tiga pelajar yang terseret arus di Pantai Parangtritis pada Kamis (7/12/2023) pukul 10.00 WIB. Dalam peristiwa itu, dua pelajar berhasil diselamatkan, sementara Muhammad Faizal Anwar tidak berhasil diselamatkan dan menghilang terseret arus.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Hilang sejak Pekan Lalu, Pelajar Korban Ombak Parangtritis Ditemukan di Pantai Cemara Sewu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya