SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemilu. (freepik.com)

Solopos.com, SLEMAN – Mantan Sekretaris Daerah Sleman, Harda Kiswaya, bakal diusung sebagai claon bupati Sleman dalam Pilkada 2024. Harda disebut-sebut telah mengantongi surat rekomendasi dari Partai Golkar sejak lama.

Ketua DPD Golkar Sleman, Janu Ismadi, mengatakan Harda Kiswaya sudah lama mendapat surat perintah dari DPP Golkar. Harda didorong untuk maju menjadi calon bupati Sleman pada Pilkada 2024.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Meski mantap mengusung nama Harda untuk maju memperebutkan kursi Bupati, DPD Golkar Sleman mesti berkoalisi dengan partai yang lain. Pendekatan tengah dilakukan Golkar dengan partai lain yang kira-kira juga sepaham untuk mengusung Harda.

“Maksudnya sepaham itu ya sama-sama mau mengangkat pak Harda. Kalau kita sendiri kan Golkar hanya enam [kursi] jadi enggak bisa. Minimal kan harus 10 kursi,” ungkapnya, Selasa (26/3/2024).

Secara umum, Golkar Sleman satu suara dan siap untuk mengusung Harda di Pilkada Sleman. Koordinasi juga tengah dilakukan dengan partai-partai lain. Tidak hanya di lingkaran Koalisi Indonesia Maju, melainkan hingga lintas partai.

“Ya ada yang lintas partai,” ujarnya.

Selain pendekatan yang sudah dilakukan Harda sejak lama, sosok Harda juga dinilai mempunyai modal mumpuni karena lama berada di pemerintahan. Selain itu, Janu juga melihat Harda merupakan sosok yang sukses saat menjabat Sekda Sleman.

Soal siapa sosok pendamping yang diusulkan untuk berpasangan dengan Harda, hal ini masih perlu didiskusikan dengan partai politik koalisi nantinya.

“Belum, kalau itu kami rembug dengan Pak Harda dan juga dirembuk nanti dengan koalisi,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Usung Harda Kiswaya di Pilkada 2024, Golkar Sleman Jalin Komunikasi dengan Parpol Lain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya