SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencabulan. (Istimewa)

Solopos.com, BANTUL — Seorang remaja berusia 19 tahun diperkosa oleh seorang pria berusia 28 tahun di salah satu losmen di Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul. Sebelum memperkosa, pelaku terlebih dahulu mengancam bakal membunuh korban.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, mengatakan Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bantul telah menerima laporan dari korban berinisial A, 19, yang menjadi korban pemerkosaan seorang pria berinisial P, 28, pada 1 Oktober 2023. Korban A melaporkan peristiwa tersebut ke polisi pada Kamis (25/1/2024).

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

“Dilaporkan kemarin. Sebelumnya korban beserta keluarga sebagai pelapor pernah konsultasi terkait kejadian tersebut,” kata dia, Jumat (26/1/2024).

Jeffry menyampaikan peristiwa itu bermula saat P dan A pergi bersama ke tempat temannya. Namun, setibanya di jalan Ring Road Selatan, Dongkelan, P berubah pikiran dan mengajak korban ke Pantai Parangtritis.

Setibanya di Pantai Parangtritis, P mengajak A ke salah satu losmen dan kemudian mengajaknya berhubungan badan. Atas permintaan itu, korban pun menolak.

Akan tetapi, P kemudian memaksa dan mengancam bakal membunuh A dan salah satu keluarga A. Kemudian korban diperkosa oleh pelaku. Setelah berhubungan badan, P mengantar pulang A ke rumah.

“Selanjutnya,  pada Minggu [8/10/2023] malam, terlapor kembali  datang ke rumah pelapor dan mengulangi perbuatan tersebut dengan terlebih dahulu mengancam akan membunuh pelapor dan keluarga pelapor,” terang Jeffry.

Untuk saat ini, kasus ditangani oleh unit PPA Polres Bantul dan petugas dari Polres Bantul tengah melakukan penyidikan terkait kasus tersebut.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Diancam Dibunuh dan Jadi Korban Kekerasan Seksual, Wanita Asal Bantul Lapor Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya