SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat. (Dok Solopos)

Solopos.com, KULONPROGO — Setelah lima hari dirawat di rumah sakit akibat luka di bagian kepala, seorang pria di Kabupaten Kulonprogo meninggal dunia akibat dianiaya oleh adik iparnya sendiri. Cekcok berujung maut itu dipicu dari permasalahan jendela rumah.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Triatmi Noviartuti, mengatakan perkelahian antara korban dan pelaku beirnisial S, 63, dan M, terjadi pada 25 Oktober 2023. Peristiwa itu terjadi dilatarbelakangi pemaksaan pencopotan jendela rumah oleh S yang merupakan kakak ipar M.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

“Pada awalnya M diminta melepas jendela rumahnya [oleh S] yang sudah terpasang sekitar dua tahun lalu,” kata dia, Jumat (10/11/2023).

Jendela tersebut, kata Noviartuti, memang merupakan pemberian dari S. Namun, pada hari perkelahian tersebut, S memanggil pelaku M lantas memegang kaos bagian depan tersangka. S berusaha mencekik sambil berkata akan membunuh M.

Tersinggung atas perlakukan kakak iparnya, M lantas memukul muka korban dengan tangan kanan lebih dari lima kali. Korban yang jatuh kemudian dibenturkan kepalanya oleh M ke tanah lebih dari lima kali.

Muka korban juga diinjak menggunakan kaki kanan lebih dari lima kali. Hal tersebut menyebabkan korban mengeluarkan darah dari hidung, mata, dan mulut.

Setelah itu, warga pun banyak berdatangan ke lokasi. Korban lalu dibawa ke RSUD Wates. Setelah dirawat selama lima hari, korban dinyatakan meninggal dunia pada 30 Oktober 2023 sekitar pukul 08.10 WIB.

Polisi pun lantas langsung menggelandang M di rumah duka, ketika dia tengah menyiapkan acara pemakaman kakak iparnya itu.

Atas tindakan tersebut, M disangkakan Pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman pidana penjara selama-lamanya tujuh tahun.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terbawa emosi dan apabila ada permasalahan dapat diselesaikan secara kekeluargaan,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Miris, Pria Ini Meninggal Dunia Setelah Berkelahi dengan Adik Ipar karena Urusan Jendela

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya