SOLOPOS.COM - Capres-cawapres nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, dalam debat kelima pasangan capres-cawapres untuk Pemilihan Presien (Pilpres) 2024 di Jakarta Convention Center, DKI Jakarta, Minggu (4/2/2024) malam. (Youtube/KPU RI)

Solopos.com, SLEMAN – Pasangan calon presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud Md., kerap diserang dengan narasi sebagai petugas partai. Namun, anggapan itu pun dibantah oleh cawapres Mahfud Md., ia menyebut dirinya Bersama Ganjar bukan petugas partai, melainkan petugas konstitusi.

Mahfud menegaskan tidak ada yang namanya petugas partai, yang ada hanya petugas konstitusi yang diusung oleh partai.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

“Kalau yang dicalonkan pasangan Ganjar-Mahfud itu kok seperti petugas partai. Saudara, tidak ada petugas partai. Kami ini adalah petugas konstitusi yang diusung oleh partai,” tegas Mahfud pada Senin (5/2/2024) malam dalam acara Tabrak Prof di Koat Kopi Seturan, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Karena bukan petugas partai, Mahfud mengungkap jika kampanye yang digelar pasangan Ganjar-Mahfud tidak terikat arahan partai. Akan tetapi berangkat dari fakta-fakta.

“Itulah sebabnya kampanye-kampanye kami tidak terikat oleh arahan partai, kami berangkat dari fakta dan akan menyelesaikannya dengan mekanisme yang tersedia. Terutama penegakan hukum, partai apa yang tidak mau menegakkan hukum bagus, semua partai mau,” lanjutnya.

Justru dalam kesempatan itu, Mahfud menyinggung ada partai di luar pengusung Ganjar-Mahfud yang pimpinannya seperti bebek-bebek dikendalikan.

“Tapi mari saudara lihat, partai yang bukan pengusung kami, bukan kah pimpinan partainya juga sama seperti bebek-bebek dikendalikan,” tuturnya.

Beda halnya dengan partai yang mengusung dirinya kata Mahfud. Partai pengusung pasangan capres-cawapres nomor urut tiga itu disebut Mahfud gagah.

“Partai yang ngusung kami ini gagah, ayo calon presiden maju-maju,” ungkapnya.

“Tapi yang lain seperti bebek dipegang lehernya, jalan gitu. Ini [menunjuk diri sendiri] yang bukan petugas partai, ini petugas konstitusi, yang lain petugas oligarki,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Mahfud MD : Tidak Ada Petugas Partai, Kami Ini Adalah Petugas Konstitusi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya